Panduan Lengkap Kode Pos Batam Center: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!


Panduan Lengkap Kode Pos Batam Center: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Kota Batam merupakan salah satu kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Kota ini terletak di sebelah selatan Singapura dan berbatasan langsung dengan Singapura di sebelah utara, Selat Malaka di sebelah barat, Laut Cina Selatan di sebelah timur, dan Provinsi Kepulauan Riau di sebelah selatan.

Batam Center merupakan salah satu kecamatan di Kota Batam yang memiliki kode pos 29412. Kecamatan ini terletak di bagian tengah Kota Batam dan merupakan pusat pemerintahan dan bisnis kota tersebut.

Batam Center memiliki luas wilayah sekitar 30 kilometer persegi dan dihuni oleh sekitar 150.000 jiwa. Kecamatan ini terdiri dari 6 kelurahan, yaitu:

  1. Batam Center
  2. Batu Ampar
  3. Belian
  4. Tanjung Sengkuang
  5. Kuala Melaka
  6. Sei Panas

Batam Center merupakan kecamatan yang sangat strategis karena terletak di pusat Kota Batam. Kecamatan ini memiliki infrastruktur yang lengkap, seperti jalan raya, jembatan, pelabuhan, dan bandara. Selain itu, Batam Center juga merupakan pusat pendidikan, kesehatan, dan perbelanjaan Kota Batam.

Di Batam Center terdapat banyak sekali gedung-gedung tinggi, pusat perbelanjaan, dan hotel-hotel berbintang. Beberapa di antaranya adalah:

  • Gedung Graha Pena Batam
  • Mega Mall Batam Center
  • Batam City Square
  • Hotel Planet Holiday
  • Hotel Harris Batam Center

Batam Center juga merupakan salah satu kawasan wisata utama di Kota Batam. Di kecamatan ini terdapat beberapa objek wisata menarik, seperti:

  • Masjid Raya Batam
  • Vihara Budhi Bhakti
  • Kelenteng Tua Pek Kong
  • Pantai Tanjung Pinggir
  • Hutan Wisata Mata Kucing

Batam Center merupakan kawasan yang sangat ramai dan padat penduduk. Kecamatan ini memiliki berbagai macam fasilitas umum dan sosial yang lengkap, seperti sekolah, rumah sakit, pasar, dan tempat ibadah.

Batam Center juga merupakan salah satu kawasan bisnis tersibuk di Kota Batam. Di kecamatan ini terdapat banyak sekali perusahaan, baik perusahaan lokal maupun perusahaan asing. Beberapa perusahaan yang berkantor pusat di Batam Center antara lain:

  • PT Pertamina (Persero)
  • PT PLN (Persero)
  • PT Telkom Indonesia (Persero)
  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  • PT Bank Central Asia Tbk.

Batam Center merupakan kecamatan yang sangat potensial untuk dikembangkan. Kecamatan ini memiliki lokasi yang strategis, infrastruktur yang lengkap, dan berbagai macam fasilitas umum dan sosial yang lengkap. Selain itu, Batam Center juga merupakan kawasan bisnis yang sangat sibuk dan padat penduduk.

Dengan demikian, Batam Center merupakan kecamatan yang sangat layak untuk dikunjungi dan dijadikan tempat tinggal. Kecamatan ini menawarkan berbagai macam fasilitas dan kemudahan yang dapat membuat hidup Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *