Panduan Lengkap Kode Pos Batu Ampar dan Sekitarnya


Panduan Lengkap Kode Pos Batu Ampar dan Sekitarnya

Kode pos Batu Ampar, 20427, terletak di wilayah Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Kecamatan Batu Ampar memiliki luas wilayah sekitar 12,5 kilometer persegi dan jumlah penduduk sekitar 100.000 jiwa.

Wilayah Batu Ampar berbatasan langsung dengan Kecamatan Seibeduk di sebelah utara, Kecamatan Belakangpadang di sebelah selatan, Kecamatan Lubuk Baja di sebelah barat, dan Kecamatan Bengkong di sebelah timur. Batu Ampar merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kota Batam dan menjadi pusat kegiatan ekonomi, perdagangan, dan jasa.

Kawasan Batu Ampar terkenal dengan keberadaan pelabuhan internasional yakni Pelabuhan Batu Ampar. Pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia dan menjadi pintu gerbang utama perdagangan antara Indonesia dengan negara-negara tetangga. Selain itu, di Batu Ampar juga terdapat Kawasan Industri Batu Ampar yang menjadi lokasi beroperasinya berbagai perusahaan manufaktur dan galangan kapal.

Batu Ampar memiliki beragam potensi wisata, salah satunya adalah Pantai Tanjung Uma. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang jernih. Selain itu, di Pantai Tanjung Uma juga terdapat berbagai fasilitas wisata seperti restoran, kafe, dan tempat bermain anak-anak.

Di Batu Ampar juga terdapat beberapa objek wisata sejarah dan budaya, salah satunya adalah Masjid Raya Baitul Makmur. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Kota Batam dan menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi umat Islam di wilayah tersebut.

Batu Ampar memiliki akses transportasi yang cukup baik. Dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batu Ampar dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit menggunakan mobil. Selain itu, di Batu Ampar juga terdapat beberapa terminal bus dan pelabuhan ferry yang menghubungkan Batu Ampar dengan daerah-daerah lain di Kota Batam dan sekitarnya.

Batu Ampar merupakan wilayah yang cukup strategis dan memiliki potensi ekonomi yang besar. Hal ini membuat Batu Ampar menjadi salah satu daerah yang cukup diminati oleh para investor dan pengembang.

Di sekitar wilayah Batu Ampar, terdapat beberapa daerah lain yang juga memiliki kode pos yang sama, antara lain:

  • Tanjung Riau, 20427
  • Teluk Mata Ikan, 20427
  • Tanjungbuntung, 20427
  • Taman Baloi, 20427
  • Kaveling Lama, 20427

Daerah-daerah tersebut memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing. Tanjung Riau terkenal dengan keberadaan pelabuhan ferry yang menghubungkan Batam dengan Singapura. Teluk Mata Ikan merupakan kawasan industri yang menjadi lokasi beroperasinya perusahaan-perusahaan petrokimia. Tanjungbuntung merupakan kawasan perumahan dan pertokoan yang cukup ramai.

Taman Baloi merupakan kawasan elit yang menjadi lokasi pemukiman para ekspatriat dan pejabat tinggi. Kaveling Lama merupakan kawasan pertokoan dan pergudangan yang cukup strategis. Daerah-daerah tersebut saling mendukung dan melengkapi, sehingga membuat wilayah Batu Ampar menjadi semakin maju dan berkembang.

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *