Panduan Lengkap Kode Pos Cikarang Selatan Sukaresmi


Panduan Lengkap Kode Pos Cikarang Selatan Sukaresmi

Kode pos Cikarang Selatan Sukaresmi adalah 17530. Wilayah ini terletak di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Cikarang Selatan memiliki luas wilayah 150,53 km dengan jumlah penduduk sebanyak 316.095 jiwa (2020). Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Cikarang Pusat di sebelah utara, Kecamatan Cibarusah di sebelah timur, Kecamatan Bojongmangu di sebelah selatan, dan Kecamatan Cikarang Barat di sebelah barat.

Kelurahan Sukaresmi merupakan salah satu dari 16 kelurahan yang ada di Kecamatan Cikarang Selatan. Kelurahan Sukaresmi memiliki luas wilayah 7,21 km dengan jumlah penduduk sebanyak 25.654 jiwa (2020). Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Sertajaya di sebelah utara, Kelurahan Ciantra di sebelah timur, Kelurahan Mekarmukti di sebelah selatan, dan Kelurahan Pasir Gombong di sebelah barat.

Wilayah Cikarang Selatan Sukaresmi merupakan kawasan industri yang berkembang pesat. Di wilayah ini terdapat banyak pabrik dan kawasan industri, seperti Kawasan Industri Jababeka, Kawasan Industri MM2100, dan Kawasan Industri EJIP. Perkembangan kawasan industri ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Cikarang Selatan Sukaresmi dan sekitarnya.

Selain kawasan industri, di wilayah Cikarang Selatan Sukaresmi juga terdapat beberapa kawasan perumahan dan pertokoan. Kawasan perumahan yang cukup terkenal di wilayah ini adalah Perumahan Cikarang Baru, Perumahan Jababeka Residence, dan Perumahan MM2100. Sedangkan kawasan pertokoan yang cukup ramai di wilayah ini adalah Pasar Cikarang, Pasar Jababeka, dan Pasar MM2100.

Wilayah Cikarang Selatan Sukaresmi juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain Danau Sunter, Taman Bunga Cibarusah, dan Curug Parigi. Danau Sunter merupakan danau buatan yang terletak di kawasan Jababeka. Danau ini dikelilingi oleh taman yang asri dan menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan rekreasi.

Taman Bunga Cibarusah merupakan taman bunga yang terletak di kawasan Cibarusah. Taman bunga ini memiliki berbagai macam bunga yang indah dan menjadi tempat yang tepat untuk berfoto-foto. Curug Parigi merupakan air terjun yang terletak di kawasan Bojongmangu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan menjadi tempat yang tepat untuk menikmati keindahan alam.

Wilayah Cikarang Selatan Sukaresmi juga memiliki beberapa fasilitas pendidikan dan kesehatan yang lengkap. Beberapa fasilitas pendidikan tersebut antara lain Sekolah Dasar Negeri Sukaresmi 1, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Cikarang Selatan, dan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Cikarang Selatan. Sedangkan beberapa fasilitas kesehatan tersebut antara lain Rumah Sakit Umum Daerah Cikarang Selatan, Rumah Sakit Jababeka, dan Rumah Sakit MM2100.

Wilayah Cikarang Selatan Sukaresmi merupakan kawasan yang strategis dan memiliki prospek yang cerah. Perkembangan kawasan industri di wilayah ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur. Hal ini membuat wilayah Cikarang Selatan Sukaresmi menjadi kawasan yang menarik untuk ditinggali dan berbisnis.

Wilayah terdekat dengan kode pos Cikarang Selatan Sukaresmi antara lain Kecamatan Cikarang Pusat, Kecamatan Cibarusah, Kecamatan Bojongmangu, dan Kecamatan Cikarang Barat. Kecamatan Cikarang Pusat merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi dan memiliki beberapa fasilitas umum yang lengkap. Kecamatan Cibarusah merupakan kawasan pertanian dan memiliki beberapa tempat wisata alam yang menarik. Kecamatan Bojongmangu merupakan kawasan industri dan memiliki beberapa pabrik dan kawasan industri. Kecamatan Cikarang Barat merupakan kawasan perumahan dan memiliki beberapa pusat perbelanjaan dan pertokoan.

Demikian informasi tentang kode pos Cikarang Selatan Sukaresmi 17530. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *