Panduan Lengkap Kode Pos Kota Sukabumi untuk Urusan Pos dan Paket


Panduan Lengkap Kode Pos Kota Sukabumi untuk Urusan Pos dan Paket

Kota Sukabumi merupakan kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah sebesar 48,43 km dan jumlah penduduk sekitar 334.000 jiwa. Kode pos untuk Kota Sukabumi adalah 43111 hingga 43192. Secara geografis, Kota Sukabumi terletak di kaki Gunung Gede Pangrango dan dikelilingi oleh Kabupaten Sukabumi.

Kota Sukabumi terbagi menjadi 7 kecamatan, yaitu: Baros, Cikole, Citamiang, Gunungpuyuh, Lembursitu, Warudoyong, dan Cibeureum. Setiap kecamatan memiliki beberapa kelurahan yang menjadi wilayah administratif terkecil di Kota Sukabumi.

Wilayah dengan kode pos 43111 meliputi Kecamatan Baros dan Cikole. Wilayah ini merupakan pusat pemerintahan dan perekonomian Kota Sukabumi. Di wilayah ini terdapat kantor Wali Kota Sukabumi, DPRD Kota Sukabumi, dan pusat perbelanjaan.

Wilayah dengan kode pos 43112 meliputi Kecamatan Citamiang dan Gunungpuyuh. Wilayah ini merupakan kawasan pendidikan dan pemukiman. Di wilayah ini terdapat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Sukabumi, Institut Pertanian Bogor (IPB) Kampus Sukabumi, dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).

Wilayah dengan kode pos 43113 meliputi Kecamatan Lembursitu dan Warudoyong. Wilayah ini merupakan kawasan industri dan perdagangan. Di wilayah ini terdapat sejumlah pabrik dan gudang.

Wilayah dengan kode pos 43114 meliputi Kecamatan Cibeureum. Wilayah ini merupakan kawasan pemukiman dan wisata. Di wilayah ini terdapat sejumlah objek wisata, seperti Curug Sawer, Situ Gunung, dan Gua Buniayu.

Kota Sukabumi memiliki iklim tropis dengan suhu udara rata-rata 24 derajat Celcius. Curah hujan di Kota Sukabumi cukup tinggi, yaitu sekitar 2.000 mm per tahun. Musim hujan di Kota Sukabumi berlangsung dari bulan Oktober hingga April, sedangkan musim kemarau berlangsung dari bulan Mei hingga September.

Kota Sukabumi merupakan kota yang multikultural. Di kota ini terdapat berbagai macam suku bangsa, agama, dan budaya. Masyarakat Kota Sukabumi dikenal ramah dan toleran. Kota Sukabumi juga merupakan kota yang religius. Di kota ini terdapat banyak masjid, gereja, dan pura.

Kota Sukabumi memiliki potensi ekonomi yang besar. Kota ini merupakan pusat perdagangan dan jasa. Di kota ini terdapat sejumlah pasar tradisional, pusat perbelanjaan modern, dan hotel. Kota Sukabumi juga merupakan kota tujuan wisata. Di kota ini terdapat sejumlah objek wisata alam, wisata sejarah, dan wisata budaya.

Kota Sukabumi memiliki infrastruktur yang cukup baik. Kota ini memiliki jalan raya yang menghubungkannya dengan kota-kota lain di Jawa Barat. Kota Sukabumi juga memiliki stasiun kereta api dan terminal bus. Kota Sukabumi juga memiliki bandara, yaitu Bandara Husein Sastranegara yang terletak di Kota Bandung.

Kota Sukabumi merupakan kota yang layak huni. Kota ini memiliki lingkungan yang bersih dan asri. Kota Sukabumi juga memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik. Kota Sukabumi merupakan kota yang ideal untuk ditinggali dan bekerja.

Kota Sukabumi merupakan kota yang memiliki banyak keunggulan. Kota ini memiliki iklim yang sejuk, pemandangan yang indah, dan masyarakat yang ramah. Kota Sukabumi juga merupakan kota yang maju dan memiliki potensi ekonomi yang besar. Kota Sukabumi merupakan kota yang layak huni dan ideal untuk ditinggali.

Kota Sukabumi berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi di sebelah utara, timur, dan selatan. Di sebelah barat, Kota Sukabumi berbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Kota Sukabumi merupakan kota yang strategis karena terletak di jalur utama yang menghubungkan Jakarta dengan Bandung.

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *