Panduan Kode Pos Magelang: Cari Tahu Kode Pos Daerah Anda dengan Mudah!


Panduan Kode Pos Magelang: Cari Tahu Kode Pos Daerah Anda dengan Mudah!

Kodepos Magelang merupakan kode wilayah yang digunakan untuk mengirimkan surat atau paket ke daerah Magelang, Jawa Tengah. Kodepos ini terdiri dari lima digit angka, yaitu 56101 hingga 56199.

Kota Magelang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini berada di antara dua gunung, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Letak geografis Kota Magelang yang strategis membuat kota ini menjadi jalur penting penghubung antara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Wilayah Kota Magelang terbagi menjadi tiga kecamatan, yaitu Magelang Tengah, Magelang Utara, dan Magelang Selatan. Kecamatan Magelang Tengah merupakan pusat pemerintahan dan bisnis Kota Magelang. Kecamatan Magelang Utara merupakan kawasan pendidikan dan wisata. Sedangkan Kecamatan Magelang Selatan merupakan kawasan permukiman dan industri.

Kota Magelang memiliki berbagai macam objek wisata, di antaranya Candi Borobudur, Candi Mendut, dan Candi Pawon. Selain itu, Kota Magelang juga terkenal dengan kulinernya yang khas, seperti nasi goreng Magelang, wedang ronde, dan mangut lele.

Daerah dengan kode pos 56101 meliputi wilayah Kecamatan Magelang Tengah, tepatnya di kelurahan Magelang, Rejowinangun Utara, dan Kemirirejo. Daerah dengan kode pos 56102 meliputi wilayah Kecamatan Magelang Tengah, tepatnya di kelurahan Gelangan, Kedungsari, dan Wates.

Daerah dengan kode pos 56111 meliputi wilayah Kecamatan Magelang Utara, tepatnya di kelurahan Potrobangsan, Kedungsari, dan Tidar Selatan. Daerah dengan kode pos 56112 meliputi wilayah Kecamatan Magelang Utara, tepatnya di kelurahan Magelang, Kramat Selatan, dan Kramat Utara.

Daerah dengan kode pos 56121 meliputi wilayah Kecamatan Magelang Selatan, tepatnya di kelurahan Cacaban, Jurangombo Selatan, dan Jurangombo Utara. Daerah dengan kode pos 56122 meliputi wilayah Kecamatan Magelang Selatan, tepatnya di kelurahan Kedungsari, Magelang, dan Tidar Utara.

Kota Magelang dikelilingi oleh beberapa daerah dengan kode pos yang berbeda. Di sebelah utara, Kota Magelang berbatasan dengan Kabupaten Magelang yang memiliki kode pos 56401 hingga 56499. Di sebelah timur, Kota Magelang berbatasan dengan Kabupaten Semarang yang memiliki kode pos 50601 hingga 50699.

Di sebelah selatan, Kota Magelang berbatasan dengan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang memiliki kode pos 55601 hingga 55699. Di sebelah barat, Kota Magelang berbatasan dengan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang memiliki kode pos 55501 hingga 55599.

Kota Magelang merupakan kota yang memiliki keanekaragaman budaya dan tradisi. Masyarakat Kota Magelang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, dan adat istiadat. Keanekaragaman ini membuat Kota Magelang menjadi kota yang kaya akan budaya dan tradisi.

Kota Magelang juga merupakan kota yang memiliki potensi ekonomi yang besar. Kota ini merupakan pusat perdagangan dan jasa di wilayah Jawa Tengah bagian barat. Selain itu, Kota Magelang juga memiliki sektor pariwisata yang cukup maju. Setiap tahunnya, Kota Magelang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.

Kota Magelang memiliki banyak sekali keunggulan, di antaranya:

Letaknya yang strategis di jalur penghubung antara Jawa Tengah dan DIYMemiliki berbagai macam objek wisata yang menarik kuliner yang khas dan lezatMasyarakat yang ramah dan terbukaPotensi ekonomi yang besar

Kota Magelang merupakan kota yang layak untuk dikunjungi dan ditinggali. Kota ini memiliki berbagai macam potensi dan keunggulan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *