Panduan Lengkap Kode Pos Karawang untuk Mempermudah Pengiriman Paket


Panduan Lengkap Kode Pos Karawang untuk Mempermudah Pengiriman Paket

Kode pos Karawang adalah 17330 hingga 17630. Wilayah Karawang meliputi 30 kecamatan, 12 kelurahan, dan 304 desa. Luas wilayah Karawang adalah 1.651,89 km dengan jumlah penduduk sekitar 2,3 juta jiwa.

Karawang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Wilayah Karawang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi di sebelah utara, Kabupaten Purwakarta di sebelah timur, Kabupaten Subang di sebelah selatan, dan Kabupaten Cianjur di sebelah barat.

Karawang merupakan daerah yang strategis karena dilalui oleh jalur Pantura dan jalur kereta api. Hal ini membuat Karawang menjadi pusat kegiatan ekonomi dan perdagangan.

Karawang memiliki banyak potensi wisata, baik wisata alam maupun wisata budaya. Beberapa objek wisata terkenal di Karawang antara lain Candi Jiwa, Candi Blandongan, Candi Batujaya, Waduk Cirata, dan Pantai Samudra Baru.

Karawang juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Beberapa kuliner khas Karawang antara lain nasi liwet, sate maranggi, dan peuyeum.

Selain itu, Karawang juga memiliki banyak industri. Beberapa industri besar yang beroperasi di Karawang antara lain PT Pupuk Kujang, PT Pertamina, dan PT Astra Honda Motor.

Daerah terdekat dengan kode pos Karawang antara lain Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Cianjur.

Kabupaten Bekasi memiliki kode pos 17110 hingga 17150. Wilayah Kabupaten Bekasi meliputi 23 kecamatan, 7 kelurahan, dan 180 desa. Luas wilayah Kabupaten Bekasi adalah 1.221,12 km dengan jumlah penduduk sekitar 2,8 juta jiwa.

Kabupaten Purwakarta memiliki kode pos 41110 hingga 41180. Wilayah Kabupaten Purwakarta meliputi 17 kecamatan, 9 kelurahan, dan 183 desa. Luas wilayah Kabupaten Purwakarta adalah 825,22 km dengan jumlah penduduk sekitar 900 ribu jiwa.

Kabupaten Subang memiliki kode pos 41256 hingga 41287. Wilayah Kabupaten Subang meliputi 30 kecamatan, 10 kelurahan, dan 245 desa. Luas wilayah Kabupaten Subang adalah 1.847,39 km dengan jumlah penduduk sekitar 1,5 juta jiwa.

Kabupaten Cianjur memiliki kode pos 43200 hingga 43290. Wilayah Kabupaten Cianjur meliputi 32 kecamatan, 6 kelurahan, dan 362 desa. Luas wilayah Kabupaten Cianjur adalah 3.840,14 km dengan jumlah penduduk sekitar 2,4 juta jiwa.

Demikian penjelasan tentang kode pos Karawang dan daerah terdekatnya. Semoga bermanfaat!

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *