Cara Mudah Menemukan Kode Pos Tidore Utara untuk Pengiriman Tepat Sasaran


Cara Mudah Menemukan Kode Pos Tidore Utara untuk Pengiriman Tepat Sasaran

Kode pos Tidore Utara adalah 97711. Kota Tidore Kepulauan terletak di Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Kota ini merupakan salah satu dari dua kota yang terletak di pulau Tidore, selain Kota Ternate. Tidore Kepulauan memiliki luas wilayah sebesar 1.512,73 km, dengan jumlah penduduk sekitar 105.000 jiwa. Kota Tidore Kepulauan dibagi menjadi 8 kecamatan, yaitu Kecamatan Tidore, Kecamatan Tidore Selatan, Kecamatan Tidore Utara, Kecamatan Tidore Timur, Kecamatan Tidore Barat, Kecamatan Oba, Kecamatan Oba Selatan, dan Kecamatan Oba Utara.

Kecamatan Tidore Utara memiliki luas wilayah sebesar 100,50 km, dengan jumlah penduduk sekitar 20.000 jiwa. Kecamatan Tidore Utara terdiri dari 7 kelurahan, yaitu Kelurahan Soasio, Kelurahan Tuguweda, Kelurahan Rum, Kelurahan Goto, Kelurahan Tomagoba, Kelurahan Aketolako, dan Kelurahan Tafure. Kecamatan Tidore Utara berbatasan dengan Kecamatan Tidore di sebelah selatan, Kecamatan Tidore Timur di sebelah timur, dan Kecamatan Oba Selatan di sebelah barat.

Kecamatan Tidore Utara memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya adalah Pantai Tuguweda, Pantai Tomagoba, dan Benteng Toloko. Pantai Tuguweda terletak di Kelurahan Tuguweda, sekitar 10 km dari pusat Kota Tidore Kepulauan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai Tomagoba terletak di Kelurahan Tomagoba, sekitar 15 km dari pusat Kota Tidore Kepulauan. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah, dengan latar belakang Pulau Maitara dan Pulau Ternate.

Benteng Toloko terletak di Kelurahan Aketolako, sekitar 20 km dari pusat Kota Tidore Kepulauan. Benteng ini dibangun pada abad ke-16 oleh Kesultanan Tidore. Benteng Toloko merupakan salah satu benteng tertua di Indonesia. Benteng ini memiliki bentuk persegi panjang, dengan luas sekitar 10.000 meter persegi. Benteng Toloko memiliki beberapa menara pengawas dan meriam. Benteng ini pernah menjadi tempat pertempuran antara Kesultanan Tidore dan Portugis pada abad ke-16.

Selain objek wisata, Kecamatan Tidore Utara juga memiliki beberapa potensi ekonomi yang cukup besar. Kecamatan Tidore Utara memiliki potensi di bidang pertanian, perikanan, dan pariwisata. Kecamatan Tidore Utara memiliki lahan pertanian yang luas dan subur. Hasil pertanian utama Kecamatan Tidore Utara adalah padi, jagung, ubi jalar, dan sayuran. Kecamatan Tidore Utara juga memiliki potensi di bidang perikanan. Perairan Kecamatan Tidore Utara kaya akan berbagai jenis ikan, seperti ikan tuna, ikan cakalang, dan ikan baronang.

Kecamatan Tidore Utara juga memiliki potensi di bidang pariwisata. Kecamatan Tidore Utara memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Pantai Tuguweda, Pantai Tomagoba, dan Benteng Toloko. Kecamatan Tidore Utara juga memiliki potensi di bidang kuliner. Kecamatan Tidore Utara memiliki beberapa makanan khas yang lezat, seperti ikan bakar, sup ikan, dan bubur sagu.

Kecamatan Tidore Utara merupakan salah satu kecamatan yang memiliki potensi ekonomi yang cukup besar di Kota Tidore Kepulauan. Kecamatan Tidore Utara memiliki potensi di bidang pertanian, perikanan, dan pariwisata. Kecamatan Tidore Utara juga memiliki potensi di bidang kuliner. Kecamatan Tidore Utara merupakan kecamatan yang layak untuk dikunjungi dan dikembangkan.

Kecamatan Tidore Utara berbatasan dengan Kecamatan Tidore di sebelah selatan, Kecamatan Tidore Timur di sebelah timur, dan Kecamatan Oba Selatan di sebelah barat. Kecamatan Tidore Utara memiliki beberapa desa, yaitu Desa Soasio, Desa Tuguweda, Desa Rum, Desa Goto, Desa Tomagoba, Desa Aketolako, dan Desa Tafure.

Kecamatan Tidore Utara memiliki beberapa sekolah, yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tidore Utara, SDN 2 Tidore Utara, SDN 3 Tidore Utara, SDN 4 Tidore Utara, SDN 5 Tidore Utara, SDN 6 Tidore Utara, SDN 7 Tidore Utara, SDN 8 Tidore Utara, SDN 9 Tidore Utara, dan SDN 10 Tidore Utara. Kecamatan Tidore Utara juga memiliki beberapa sekolah menengah pertama (SMP), yaitu SMP Negeri (SMPN) 1 Tidore Utara, SMPN 2 Tidore Utara, SMPN 3 Tidore Utara, SMPN 4 Tidore Utara, SMPN 5 Tidore Utara, dan SMPN 6 Tidore Utara.

Kecamatan Tidore Utara memiliki beberapa sekolah menengah atas (SMA), yaitu SMA Negeri (SMAN) 1 Tidore Utara, SMAN 2 Tidore Utara, SMAN 3 Tidore Utara, SMAN 4 Tidore Utara, dan SMAN 5 Tidore Utara. Kecamatan Tidore Utara juga memiliki beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK), yaitu SMK Negeri (SMKN) 1 Tidore Utara, SMKN 2 Tidore Utara, dan SMKN 3 Tidore Utara.

Kecamatan Tidore Utara memiliki beberapa puskesmas, yaitu Puskesmas Tidore Utara 1, Puskesmas Tidore Utara 2, dan Puskesmas Tidore Utara 3. Kecamatan Tidore Utara juga memiliki beberapa rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidore Utara dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tidore Utara.

Kecamatan Tidore Utara memiliki beberapa pasar, yaitu Pasar Soasio, Pasar Tuguweda, Pasar Rum, Pasar Goto, Pasar Tomagoba, Pasar Aketolako, dan Pasar Tafure. Kecamatan Tidore Utara juga memiliki beberapa pertokoan, yaitu Pertokoan Soasio, Pertokoan Tuguweda, Pertokoan Rum, Pertokoan Goto, Pertokoan Tomagoba, Pertokoan Aketolako, dan Pertokoan Tafure.

Kecamatan Tidore Utara memiliki beberapa tempat ibadah, yaitu Masjid Soasio, Masjid Tuguweda, Masjid Rum, Masjid Goto, Masjid Tomagoba, Masjid Aketolako, dan Masjid Tafure. Kecamatan Tidore Utara juga memiliki beberapa gereja, yaitu Gereja Soasio, Gereja Tuguweda, Gereja Rum, Gereja Goto, Gereja Tomagoba, Gereja Aketolako, dan Gereja Tafure.

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *