Panduan Lengkap Kode Pos Tanjung Duren Utara dan Sekitarnya


Panduan Lengkap Kode Pos Tanjung Duren Utara dan Sekitarnya

Kode pos Tanjung Duren Utara adalah 11470. Kelurahan Tanjung Duren Utara terletak di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Kelurahan ini memiliki luas wilayah sebesar 1,77 km dan berpenduduk sekitar 50.000 jiwa.

Batas-batas wilayah Kelurahan Tanjung Duren Utara adalah sebagai berikut:

  • Sebelah utara: Kelurahan Tanjung Duren Selatan
  • Sebelah timur: Kelurahan Grogol
  • Sebelah selatan: Kelurahan Jelambar
  • Sebelah barat: Kelurahan Cengkareng Timur

Kelurahan Tanjung Duren Utara merupakan kawasan perumahan dan pertokoan yang ramai. Di wilayah ini terdapat banyak pertokoan, restoran, dan tempat hiburan. Selain itu, terdapat juga beberapa sekolah dan rumah sakit di wilayah ini.

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Barat, yaitu Central Park Mall, terletak di Kelurahan Tanjung Duren Utara. Pusat perbelanjaan ini memiliki luas sekitar 1,2 juta meter persegi dan memiliki berbagai macam tenant, mulai dari toko pakaian, restoran, hingga bioskop.

Selain Central Park Mall, di wilayah ini juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan lainnya, seperti Mall Taman Anggrek, Mall Ciputra, dan Lippo Mall Puri. Ketiga pusat perbelanjaan ini juga memiliki berbagai macam tenant dan menjadi tujuan wisata belanja bagi warga Jakarta Barat dan sekitarnya.

Di bidang pendidikan, Kelurahan Tanjung Duren Utara memiliki beberapa sekolah negeri dan swasta, mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas. Beberapa sekolah negeri yang ada di wilayah ini antara lain SDN 01 Tanjung Duren Utara, SDN 02 Tanjung Duren Utara, SMPN 122 Jakarta, dan SMAN 78 Jakarta.

Sedangkan untuk sekolah swasta, beberapa sekolah yang ada di wilayah ini antara lain TK-SD Islam Al-Azhar 1, SMP-SMA Islam Al-Azhar 1, dan SMAK Penabur Grogol.

Di bidang kesehatan, Kelurahan Tanjung Duren Utara memiliki beberapa puskesmas dan rumah sakit. Beberapa puskesmas yang ada di wilayah ini antara lain Puskesmas Tanjung Duren Utara, Puskesmas Grogol, dan Puskesmas Jelambar.

Sedangkan untuk rumah sakit, beberapa rumah sakit yang ada di wilayah ini antara lain RSUD Tarakan, RSUD Cengkareng, dan RS Mitra Keluarga Grogol.

Kelurahan Tanjung Duren Utara juga memiliki beberapa tempat wisata, seperti Taman Jogging Grogol, Taman Margasatwa Ragunan, dan Museum MACAN. Taman Jogging Grogol merupakan taman yang luas dan hijau yang menjadi tempat favorit warga untuk berolahraga dan bersantai.

Taman Margasatwa Ragunan merupakan kebun binatang yang luas dan memiliki berbagai macam koleksi satwa. Sedangkan Museum MACAN merupakan museum seni kontemporer yang memiliki koleksi karya seni dari berbagai seniman Indonesia dan internasional.

Secara keseluruhan, Kelurahan Tanjung Duren Utara merupakan kawasan yang lengkap dan memiliki berbagai macam fasilitas. Kawasan ini sangat cocok untuk dijadikan tempat tinggal, berbisnis, dan berwisata.

Berikut ini adalah beberapa wilayah terdekat dengan kode pos Tanjung Duren Utara:

  • Tanjung Duren Selatan
  • Grogol
  • Jelambar
  • Cengkareng Timur
  • Tomang
  • Kembangan
  • Palmerah
  • Slipi
  • Kebon Jeruk

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *