Panduan Lengkap Kode Pos Paseh dan Kode Pos Sekitarnya


Panduan Lengkap Kode Pos Paseh dan Kode Pos Sekitarnya

Kode pos Paseh adalah kode pos untuk wilayah Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Paseh terletak di bagian selatan Kabupaten Bandung, sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bandung. Kecamatan Paseh berbatasan dengan Kecamatan Arjasari di sebelah utara, Kecamatan Banjaran di sebelah timur, Kecamatan Pangalengan di sebelah selatan, dan Kecamatan Cimaung di sebelah barat.

Kecamatan Paseh memiliki luas wilayah sebesar 74,63 kilometer persegi. Kecamatan Paseh terbagi menjadi 10 desa, yaitu Desa Cicalengka, Desa Cipaku, Desa Cimekar, Desa Cipaku, Desa Cimekar, Desa Margaasih, Desa Mekarsari, Desa Pangalengan, Desa Pasirjambu, Desa Rancabali, dan Desa Sugihmukti.

Penduduk Kecamatan Paseh berjumlah sekitar 130.000 jiwa. Mayoritas penduduk Kecamatan Paseh bekerja di sektor pertanian dan perkebunan. Hasil pertanian utama Kecamatan Paseh adalah padi, jagung, ubi kayu, dan sayuran. Hasil perkebunan utama Kecamatan Paseh adalah teh, kopi, dan karet.

Kecamatan Paseh memiliki beberapa objek wisata, di antaranya adalah Situ Cileunca, Kawah Putih, dan Gunung Patuha. Situ Cileunca adalah sebuah danau yang terletak di Desa Rancabali. Kawah Putih adalah sebuah kawah vulkanik yang terletak di Desa Ciwidey. Gunung Patuha adalah sebuah gunung berapi yang terletak di Desa Sugihmukti.

Kecamatan Paseh juga memiliki beberapa fasilitas umum, di antaranya adalah kantor kecamatan, kantor desa, sekolah, puskesmas, dan pasar. Kantor kecamatan Paseh terletak di Desa Cicalengka. Kantor desa terletak di desa masing-masing. Sekolah di Kecamatan Paseh terdiri dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas.

Puskesmas di Kecamatan Paseh terletak di Desa Cicalengka. Pasar di Kecamatan Paseh terletak di Desa Margaasih. Kecamatan Paseh memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah letaknya yang strategis, pemandangan alamnya yang indah, dan hasil pertanian dan perkebunannya yang melimpah.

Letak Kecamatan Paseh yang strategis membuat kecamatan ini mudah diakses dari berbagai daerah. Kecamatan Paseh dilintasi oleh jalan raya Bandung-Garut. Pemandangan alam Kecamatan Paseh sangat indah. Kecamatan Paseh dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan. Hasil pertanian dan perkebunan Kecamatan Paseh sangat melimpah. Hal ini membuat Kecamatan Paseh menjadi salah satu daerah penghasil pertanian dan perkebunan terbesar di Kabupaten Bandung.

Kecamatan Paseh berbatasan dengan beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Arjasari di sebelah utara, Kecamatan Banjaran di sebelah timur, Kecamatan Pangalengan di sebelah selatan, dan Kecamatan Cimaung di sebelah barat. Kecamatan Arjasari memiliki kode pos 40380, Kecamatan Banjaran memiliki kode pos 40377, Kecamatan Pangalengan memiliki kode pos 40382, dan Kecamatan Cimaung memiliki kode pos 40391.

Kecamatan Paseh memiliki beberapa daerah terdekat, yaitu Desa Cicalengka, Desa Cipaku, Desa Cimekar, Desa Margaasih, Desa Mekarsari, Desa Pangalengan, Desa Pasirjambu, Desa Rancabali, dan Desa Sugihmukti. Desa Cicalengka memiliki kode pos 40381, Desa Cipaku memiliki kode pos 40383, Desa Cimekar memiliki kode pos 40384, Desa Margaasih memiliki kode pos 40385, Desa Mekarsari memiliki kode pos 40386, Desa Pangalengan memiliki kode pos 40387, Desa Pasirjambu memiliki kode pos 40388, Desa Rancabali memiliki kode pos 40389, dan Desa Sugihmukti memiliki kode pos 40390.

Demikian penjelasan tentang kode pos Paseh dan sekitarnya. Semoga bermanfaat.

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *