Temukan Kode Pos Kecamatan Cibinong untuk Pengiriman Mudah!


Temukan Kode Pos Kecamatan Cibinong untuk Pengiriman Mudah!

Kode pos Kecamatan Cibinong adalah 16911. Kecamatan Cibinong merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kecamatan Cibinong terletak di bagian timur Kabupaten Bogor dan berbatasan dengan Kota Depok di sebelah barat, Kecamatan Bojong Gede di sebelah utara, Kecamatan Sukmajaya di sebelah timur, dan Kecamatan Babakan Madang di sebelah selatan.

Kecamatan Cibinong memiliki luas wilayah sebesar 27,42 km dan dibagi menjadi 10 desa dan 1 kelurahan. Desa-desa di Kecamatan Cibinong antara lain Desa Cirimekar, Desa Citereup, Desa Ciriung, Desa Gunung Putri, Desa Jambore, Desa Karadenan, Desa Kayu Manis, Desa Nanggewer, Desa Pabuaran, dan Desa Pasirangin. Kelurahan di Kecamatan Cibinong adalah Kelurahan Cibinong.

Kecamatan Cibinong merupakan kecamatan yang cukup padat penduduknya. Pada tahun 2020, jumlah penduduk Kecamatan Cibinong diperkirakan mencapai 250.000 jiwa. Sebagian besar penduduk Kecamatan Cibinong bekerja di sektor jasa dan perdagangan. Kecamatan Cibinong juga merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor. Di Kecamatan Cibinong terdapat kantor Bupati Bogor, DPRD Kabupaten Bogor, dan berbagai dinas pemerintahan lainnya.

Kecamatan Cibinong memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti rumah sakit, sekolah, pasar, dan pusat perbelanjaan. Di Kecamatan Cibinong juga terdapat beberapa objek wisata, seperti Taman Bunga Cibinong, Taman Air Cibinong, dan Kebun Raya Cibinong.

Kecamatan Cibinong merupakan kecamatan yang strategis karena terletak di jalur utama Jakarta-Bogor. Kecamatan Cibinong juga dilintasi oleh jalan tol Jagorawi. Akses transportasi di Kecamatan Cibinong cukup mudah. Terdapat beberapa stasiun kereta api di Kecamatan Cibinong, seperti Stasiun Cibinong, Stasiun Bojong Gede, dan Stasiun Citayam. Selain itu, terdapat juga beberapa terminal bus di Kecamatan Cibinong, seperti Terminal Cibinong dan Terminal Bojong Gede.

Kecamatan Cibinong memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kecamatan lain di Kabupaten Bogor. Salah satu keunggulan Kecamatan Cibinong adalah lokasinya yang strategis. Kecamatan Cibinong terletak di jalur utama Jakarta-Bogor sehingga mudah diakses dari kedua kota tersebut. Selain itu, Kecamatan Cibinong juga dilintasi oleh jalan tol Jagorawi sehingga memudahkan akses transportasi ke berbagai daerah.

Keunggulan lain dari Kecamatan Cibinong adalah fasilitas umumnya yang cukup lengkap. Di Kecamatan Cibinong terdapat beberapa rumah sakit, sekolah, pasar, dan pusat perbelanjaan. Selain itu, Kecamatan Cibinong juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik. Kecamatan Cibinong merupakan kecamatan yang nyaman untuk ditinggali karena memiliki lingkungan yang asri dan udara yang sejuk.

Kecamatan Cibinong merupakan kecamatan yang berkembang pesat. Hal ini terlihat dari banyaknya pembangunan yang sedang berlangsung di Kecamatan Cibinong. Beberapa pembangunan yang sedang berlangsung di Kecamatan Cibinong antara lain pembangunan jalan tol Cibinong-Serpong, pembangunan LRT Cibinong-Bogor, dan pembangunan kawasan industri Cibinong.

Pembangunan-pembangunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Kecamatan Cibinong dan sekitarnya. Kecamatan Cibinong merupakan kecamatan yang memiliki potensi besar untuk berkembang. Dengan lokasinya yang strategis dan fasilitas umumnya yang cukup lengkap, Kecamatan Cibinong diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Bogor.

Berikut adalah beberapa wilayah terdekat dengan kode pos Kecamatan Cibinong:

  • Kecamatan Bojong Gede
  • Kecamatan Sukmajaya
  • Kecamatan Babakan Madang
  • Kecamatan Tapos
  • Kota Depok

Demikian artikel penjelasan tentang kode pos Kecamatan Cibinong. Semoga bermanfaat.

Related Posts

kode pos gantarang

Panduan Lengkap Kode Pos Gantarang: Temukan Lokasi dengan Mudah

Kode pos Gantarang, 92121, meliputi wilayah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kecamatan Gantarang terletak di bagian barat Kabupaten Bulukumba, berbatasan dengan Kabupaten Sinjai di sebelah…

kode pos solo baru

Panduan Lengkap Kode Pos Solo Baru: Temukan Lokasi Tepat dengan Mudah!

Solo Baru: Kota Mandiri dengan Kode Pos 57181 Solo Baru adalah sebuah kota mandiri yang terletak di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kota ini dikembangkan oleh…

kode pos pondok cabe udik

Panduan Lengkap Kode Pos Pondok Cabe Udik dan Sekitarnya

Kode pos Pondok Cabe Udik adalah 16424. Wilayah ini terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Pondok Cabe Udik berbatasan dengan Pondok Cabe Timur di sebelah…

kode pos labuhan haji

Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Labuhan Haji dan Segala Urusan Surat-menyurat

Kode pos Labuhan Haji adalah 32155. Kecamatan Labuhan Haji merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 148,60…

kode pos arjosari

Panduan Lengkap: Kode Pos Arjosari dan Sekitarnya

Kode pos Arjosari adalah 60284. Kelurahan Arjosari terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Luas wilayah Kelurahan Arjosari adalah 2,06 km dengan jumlah penduduk sebanyak 23.472…

kode pos medan timur pulo brayan bengkel

Pelajari Kode Pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel dan Temukan Berbagai Informasi Penting

Kode pos Medan Timur Pulo Brayan Bengkel, 20249, terletak di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini berada di Kecamatan Medan Timur dan merupakan salah satu kawasan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *